Sabtu, 21 November 2015

7 Keuntungan Gak pacaran ( #30DWC )

Seperti yang sama-sama kita tau, dalam islam itu gak ada yang namanya pacaran. Jika dilarang berarti itu berdosa jika dilakukan bukan ?. Udah tau dilarang ngapain di bikin juga. Asal tau aja, gak pacaran itu banyak untungnya loh. Pacaran dilarang karena banyak gak baik, dari pada baiknya. Nah apa aja keuntungannya, kita akan bahas pada tulisan kali ini. Saya akan bahas 7 keuntungan gak pacaran.

Ini dia 7 keuntungan gak pacaran.

1. Anti galau, baper, patah hati dan masalah sakit hati lainnya.

Itu udah pasti jika gak pacaran begitu juga sebaliknya, fenomena ini sudah jadi ciri khas anakan muda sekarang. Kalau udah putus ya pasti penyakitnya gak jauh dari yang saya sebutkan di atas. Galau, baper tiap hari, patah kaki eh maksudnya patah hati.hehe


2. Tehindar dari dosa.

Ini yang udah pasti banget. Kan pacaran itu di larang kalau masih aja dikerjakan tentunya dosa lah Yang kita dapat. Saya rasa kamu sudah paham hal ini. 


3. hidup lebih tenang tanpa sibuk mikirin si dia.

Pengalaman teman teman saya yang pacaran mereka bakal sibuk mikirin pacarnya lagi ngapain, sama siapa dan yang paling parah takut di hianatin alias di selingkuhin. Makanya mereka gak tenang kalau gak tau kabarnya sehari aja, bahkan gak tenang dan selalu gelisah jika gak ada kabar si dia.Setelah ada kabar pun masih aja gak tenang karena mereka gak percaya sama si dia. Jarang yang aman aman aja, Ini pengalaman teman teman saya. Ini benar loh gak bohong, sesuai fakta, berdasarkan pengamatan saya pada teman yang pacaran terutama yang pacaran sekelas jadi untuk mengamati lebih mudah. Juga berdasarkan cerita teman teman yang lagi galau. Jika kita gak pacaran kan gak da yang bikin risau pastinya hidup lebih tenang alias happy.


4.Waktu yang kita punya lebih bermanfaat untuk kegiatan yang lebih bermanfaat.

Orang yang pacaran waktunya pasti sibuk buat si dia, kayak ketemuan, jalan jalan, malam mingguan, smsan, nelpon. Ini butuh waktu yang cukup banyak. Jarang yang sebentar, saya bilang ini karena sudah melihat langsung , saya rasa kamu juga tau kan. Ini terjadi di keluarga saya sendiri, kakak dan abang sepupu saya kalau buat pacar mereka waktu khusus itu ada. Ketika ditanya jawabannya buat pacar apa sih yang gak, cuma waktu aja itu biasa. Kamu juga gitu ya ?

Coba kita gak pacaran waktu yang kita punya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang jauh lebih bermanfaat. Banyak banget yang bermanfaat untuk di lakukan teman, seperti belajar lebih giat dan rajin. Ini sangat berguna untuk masa depan kamu dan dia, kalau kamu sukses pasti hidup kamu dan dia juga yang senang nantinya:D


5. Hemat biaya.

Maksudnya hemat biaya disisi itu, kamu malam mingguan, telponan, sms an. Ini pelu biaya kan.daripada digunakan untuk itu, lebih baik uang nya di sedekahkan, atau di tabung untuk masa depan nantinya. Misalnya dalam satu bulan biaya untuk pacaran itu 300 ribu, bisa aja lebih dari ini apalagi yang sering ketemuan, telponan pasti biaya lebih banyak. Bukannya pelit tapi coba kamu pikir lebih banyak hal yang lebih berguna yang memerlukan dana itu. Hitung deh, kalau uang itu kamu tabung dalam atau tahun uang kamu sudah...lumayankan bisa bantu meringankan orang tua untuk biaya melanjutkan kuliah. Atau untuk buka usaha. Ya kegiatan yang lebih bermanfaat.


6. Menjaga amanah orang tua

Ya kan orang tua udah ngelarang pacaran, masih aja bandel. Itu orang tua saya. Gak semua orang tua ngelarang pacaran ada juga yang ngebolehin. Tapi rata rata orang tua teman saya mereka bilang  sebenarnya gak dibolehin pacaran sama orang tua mereka. Karena jika kita melanggar perintah orang tua takutnya nantinya kuala. Emang kamu mau kuala dan jadi anak durhaka. Selain itu menghindarkan orang tua kita dari dosa, jika kita berbuat perbuatan gak baik gak kita aja yang menanggung dosanya orang tua juga kebagian. Kerena orang tua punya tanggung jawab gesa dalam mendidik anak. Saya gak menyalahkan orang tua yang ngebolehin  anaknya pacaran. Mereka punya alasan masing masing. 

Contohnya ibu kantin, dia bolehin anaknya pacaran tapi dengan peraturan dan batasan juga gak sepenuhnya bebas. " wajar kan namanya juga anak muda. Kalau gak dibolehin takutnya nantinya pacaran diam diam tanpa  sepengetahuan orang tua kalau terjadi hal hal yang gak di inginkan nanti yang susah kita juga kan. Kakak pacaran itu dalam pengawasan ibu ". Kakak di sini maksudnya anaknya yang lebih tua 1 tahun dari saya . Pembicaraan ini awalnya karena saya dan teman teman bahas masalah pacaran ini yang tanpa sengaja ibu kantin terlibat. Karena ibu kantin sudah akrab sama kami, maklum udah jadi langganan selama dua tahun sampai sekarang. Nah tu kan apa saya bilang, mereka punya alasan yang kuat untuk hal ini, tentunya berdasarkan pemikiran masing masing. Beda orang beda pemikiran. Tapi alangkah baiknya gak pacaran.


7. Lebih fokus untuk menggapai cita cita dan masa depan.

Untuk menggapai cita cita itu butuh pengorbanan, dan yang pastinya harus fokus sama cita cita itu sendiri. Dari pada sibuk pacaran dan menghayal gak jelas gini gitu sama dia. Lebih baik fokus dulu sama cita cita dan tujuan masa depan kamu. Memangnya cita cita dan hayalan itu bisa terjadi gitu aja tanpa usaha kayak di negeri dongeng. Ini dunia nyata teman kita harus mengejarnya dan berusaha. Gak salah kamu mikirin masa depan kamu sama dia. Tapi alangkah baiknya jika kamu fokus dulu sama cita cita tujuan masa depan kamu dulu. Yang katanya demi kebahagiaan dia. Sebenarnya masih banyak keuntungan lain jika kita gak pacaran .


Menurut saya itulah 7 keuntungan gak pacaran. Jika kamu gak pacaran, alhamdulillah. Tapi, buat yang udah pacaran dan sekarang masih aja pacaran, berangsurlah untuk meninggalkan dan gak pacaran lagi. Sesungguhnya itu jauh lebih baik untukmu.



#30DWC



Tidak ada komentar:

Posting Komentar